DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

USUL KENAIKAN PANGKAT

Umkep Dikbud

PROSEDUR PENGISIAN FORM USUL KENAIKAN PANGKAT

LINGKUP KERJA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN SUMBAWA BARAT

  1. Bagi PNS yang akan mengusulkan berkas kenaikan pangkat, diharapkan untuk memenuhi persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan sebagaimana tersebut pada lampiran Surat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat nomor 823/2337/Dikbud/2022 tentang Penerimaan Usul Kenaikan Pangkat Periode 01 April 2023 klik disini.
  2. Berkas-berkas sebagaimana disebutkan pada nomor 1 harus sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah atau unit kerja yang bersangkutan.
  3. Seluruh berkas harus di-scan tegak, rapi, dan terbaca dengan jelas selanjutnya disimpan dalam bentuk pdf dengan ketentuan ukuran dan nama file sebagaimana disebutkan pada nomor 1.
  4. Jika persyaratan sudah dilengkapi, silakan akses tautan https://linktr.ee/KepegawaianDikbudKSB atau scan QRCode untuk proses pengajuan usulan berkas Kenaikan Pangkat.
  5. Silakan isi data dan upload berkas sesuai ketentuan masing-masing jenjang kenaikan pangkat.
  6. Jika seluruh data sudah lengkap, silakan kirim jawaban dan bergabung ke group WA melalui tautan yang telah disediakan.
  7. Jika terdapat tanda (*), maka berkas wajib di-upload. Jika tidak ada, maka berkas tidak wajib di-upload atau boleh dilewati.
  8. SK CPNS dan SK PNS wajib di-upload bagi PNS yang baru pertama kali mengusulkan berkas kenaikan pangkat dan tidak wajib bagi yang sudah pernah mengusulkan kenaikan pangkat di periode dan tahun sebelumnya.
  9. Ijazah wajib di-upload bagi PNS yang mengusulkan berkas Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah bagi yang telah memiliki STLUKPPI dan bagi yang telah memperoleh ijazah melalui izin/tugas belajar dan belum melalui proses Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah.
  10. Pastikan data yang Anda isi dan upload sudah benar dan tepat. Apabila data telah dikirim namun terdapat keraguan, silakan klik Edit Jawaban Anda untuk perbaikan.
QRCode Usul Kenaikan Pangkat
SE Ditjen Kemendikbud tentang Pengangkatan Jabatan Fungsional Guru Periode 2023
SE Ditjen Kemendikbud tentang Pengangkatan Jabatan Fungsional Guru Periode 2023