DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
Bidang Paud dan PNF

Rapat Koordinasi Pokja Bunda PAUD Kabupaten Sumbawa Barat

Sumbawa BaratBunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintahan/kepala daerah (Gubernur, Bupati/Walikota, Camat, Kepala Desa/Lurah) atau disandang langsung oleh kepala pemerintahan/kepala daerah karena perempuan yang merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini (0-6 tahun) di wilayahnya  guna mendukung terwujudnya penyelenggaraan PAUD berkualitas dengan layanan holistik integratif.

Untuk mendukung optimalisasi peran Bunda PAUD, khususnya Bunda PAUD tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat melalui Bidang Pembinaan PAUD dan PNF menyelenggarakan kegiatan “Rapat Koordinasi Pokja Bunda PAUD Tingkat Kabupten Sumbawa Barat Tahun 2022”. Diharapkan melalui kegiatan ini, Bunda – Bunda PAUD dapat membuat rencana program dalam mendukung layanan PAUD berkualitas. Selain itu, melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap layanan PAUD di wilayahnya masing – masing serta melakukan pendampingan, koordinasi, sinkronisasi dan sinergitas dalam pembinaan layanan PAUD.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni 8 dan 9 Agustus 2022 di Ruang Setda Kabupaten Sumbawa Barat lantai 1 dengan narasumber akademisi dan praktisi dari Universitas Cordova, yakni Rizka Donny Agung Saputra, S.Pd., M.Pd. dan Erlin Pebriantika, S.Pd., M.Pd. Peserta kegiatan ini terdiri dari 25 orang peserta, yaitu 2 Orang dari Pokja Bunda PAUD Kabupaten, 5 Orang OPD terkait, 8 Orang Bunda PAUD Kecamatan, 8 orang Bunda PAUD Desa, 1 orang IGTKI dan 1 Orang HIMPAUDI.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi dalam rangka pelaksanaan dan sinkronisasi program kerja Bunda PAUD Kabupaten dan kecamatan serta desa agar pelaksanaannya sesuai dengan kebijakan yang digariskan. Selai itu, diharapkan Bunda-Bunda PAUD dapat membuat rencana program dan kegiatan setiap tahunnya dalam rangka mendukung layanan PAUD berkualitas. Bunda-Bunda PAUD juga diharapkan dapat  melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap layanan PAUD di wilayahnya masing-masing serta melakukan pendampingan, koordinasi, sinkronisasi dan sinergitas dalam pembinaan layanan PAUD.

Tim Jurnalis Bidang PAUD dan PNF

Related posts

Sosialisasi Pelaporan BOP PAUD dan Kesetaraan Sub Kegiatan Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Bidang PAUD dan PNF

Umkep Dikbud

Bimbingan Teknis Pembelajaran Berbasis Modul dan Penggunaan SeTARA Daring untuk Lembaga Kesetaraan

Umkep Dikbud

Penyusunan Silabus Muatan Lokal PAUD dan PNF

Umkep Dikbud

Leave a Comment

SE Ditjen Kemendikbud tentang Pengangkatan Jabatan Fungsional Guru Periode 2023
SE Ditjen Kemendikbud tentang Pengangkatan Jabatan Fungsional Guru Periode 2023