DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama

FLS2N Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat

Taliwang – Sebanyak 35 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) berhasil menjadi juara pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten tahun ini. Beberapa diantaranya tergabung dalam kelompok tari dan kreativitas musik tradisional yang terdiri dari 5 anggota pada masing-masing kelompok. Mereka berasal dari berbagai SMP di Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi yang telah disediakan oleh panitia pusat. Seluruh peserta menampilkan kemampuan dan karya mereka melalui video yang kemudian akan dinilai oleh tim penilai dari SMA dan SMK di Kabupaten Sumbawa Barat. Pengumuman juara tingkat kabupaten dilaksanakan pada 26 sampai dengan 27 Juli 2022 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat.

FLS2N merupakan wadah untuk berkreasi dan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi peserta didik dalam pengembangan diri di bidang seni yang meliputi bidang seni baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, vokal solo, desain poster, film pendek, kriya, komik digital, dan cipta lagu. Pada FLS2N tahun ini, bidang seni yang dilombakan Tingkat Kabupaten adalah kreativitas tari, kreativitas musik tradisional, vokal solo, dan desain poster.

Pelaksanaan FLS2N Jenjang SMP tahun 2022 berupaya untuk dapat menghasilkan peserta didik berprestasi  di bidang Seni dan mampu berdaya saing nasional maupun global.  Selanjutnya, para juara yang telah terpilih di kabupaten akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni FLS2N Tingkat Provinsi.

Tim Jurnalis Bidang Pembinaan SMP

Related posts

Pemberian Bantuan Pariri Cerdas Jenjang Sekolah Dasar

Umkep Dikbud

PENDIDIKAN Dikpora dan INOVASI Gelar Workshop Guru BAIK-Asesmen Formatif

dikpora

Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2022

Umkep Dikbud

Leave a Comment

SE Ditjen Kemendikbud tentang Pengangkatan Jabatan Fungsional Guru Periode 2023
SE Ditjen Kemendikbud tentang Pengangkatan Jabatan Fungsional Guru Periode 2023