DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
Bidang Kebudayaan

Pembukaan Lomba Olahraga Tradisional dalam Rangka PKD 2022

Taliwang – Dalam rangka memeriahkan Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) yang berlangsung selama 25 Juli sampai 13 Agustus 2022, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Bidang Kebudayaan menyelenggarakan berbagai kegiatan salah satunya adalah olahraga tradisional. Kemeriahan olahraga tradisional tahun ini diikuti oleh para siswa dari jenjang SD hingga SMP se-Kabupaten Sumbawa Barat. Adapun olahraga tradisional yang di lombakan meliputi, balap longga/egrang estafet dan balap terompah/bakiak panjang.

Pekan Kebudayaan Daerah merupakan sebuah momentum untuk melestarikan kebudayan-kebudayaan daerah salah satunya melalui olahraga tradisional. Lomba olahraga tradisional dipilih sebagai salah satu lomba pada Pekan Kebudayaan Daerah tahun ini dengan maksud untuk menghidupkan kembali permainan tradisional yang terlihat kuno bahkan hampir dilupakan dan tidak diketahui oleh generasi muda saat ini.

Turut hadir dalam pembukaan perlombaan olahraga tradisional hari ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Khusnarti, S.Pd. dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah, S.T., M.Si. serta di dampingi oleh Kepala Bidang Kebudayaan, Sajadah, S.Sos., M.Si.

Tim Jurnalis Bidang Kebudayaan

Related posts

Rapat Koordinasi Pembahasan Teknis Karnaval dan Pawai “Festival Bulan Satangal”

Umkep Dikbud

Penampilan Tari Isong Bale di Istana Merdeka

Umkep Dikbud

Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2022

Umkep Dikbud

Leave a Comment

SE Ditjen Kemendikbud tentang Pengangkatan Jabatan Fungsional Guru Periode 2023
SE Ditjen Kemendikbud tentang Pengangkatan Jabatan Fungsional Guru Periode 2023