DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
Bidang Kebudayaan

Dialog Kesejarahan Budaya Sumbawa Barat

Taliwang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat melalui Bidang Kebudayaan menyelenggarakan Dialog Kebudayaan pada 26 Juli 2022. Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, beserta para peserta dialog yang terdiri dari beberapa budayawan, seniman, dan pejabat Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.

Dialog Kebudayaan dengan tema “Dialog Kesejarahan Budaya Sumbawa Barat” ini membahas mengenai pola penggalian budaya Kabupaten Sumbawa Barat dengan meningkatkan sinergi antara pemerintah dengan budayawan, seniman, maupun pemuka adat dalam hal perlindungan, pengembangan, dan pembinaan kebudayaan di Kabupaten Sumbawa Barat. Dalam upaya perlindungan, pengembangan, dan pembinaan kebudayaan, sebaiknya budaya yang ada dapat divariasikan atau dikolaborasikan agar generasi muda tertarik untuk melestarikan dan melindungi budaya dengan beradaptasi terhadap kemajuan zaman dan tidak mengurangi ataupun menghilangkan nilai dan norma yang terkandung dalam budaya tersebut.

Sebagai masyarakat multi kultural, kebudayaan merupakan wujud dan jati diri kehidupan bangsa yang mengandung nilai-niai, norma-norma, dan kepercayaan yang menjadi invstasi masa depan yang harus terus dilestarikan dan dilindungi oleh seluruh masyarakat setempat.

Tim Jurnalis Bidang Kebudayaan

Related posts

Pembukaan Lomba Olahraga Tradisional dalam Rangka PKD 2022

Umkep Dikbud

Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2022

Umkep Dikbud

Penampilan Tari Isong Bale di Istana Merdeka

Umkep Dikbud

Leave a Comment

SE Ditjen Kemendikbud tentang Pengangkatan Jabatan Fungsional Guru Periode 2023
SE Ditjen Kemendikbud tentang Pengangkatan Jabatan Fungsional Guru Periode 2023