DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
Bidang Pembinaan GTK

DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN MELAKSANAKAN SELEKSI SUBSTANSI CALON KEPALA SEKOLAH TAHAP 2 TAHUN 2020

Dinas Pendidikan dan kebudayaan melaksanakan Seleksi Substansi Calon Kepala Sekolah Tahun Anggara 2020 , kegiatan ini sepenuhnya dibiayai melalui Aggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupten Sumbawa Barat bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LPPKSPS) Solo, seleksi ini berlansung selama 2 hari dari tanggal 10 s.d 11 Maret 2020 di Aula SMA Negeri 1 Taliwang, kegiatan ini dibuka lansung oleh Bapak Drs. H. Mukhlis, M. Si. selaku Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat.

Dasar hukum pelaksanaan kegiatan seleksi Calon Kepala Sekolah ini adalah Undang-Undang nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Permendikbud nomor 6 Tahun 2018 tentang penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah, pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan proyeksi kebutuhan Kepala Sekolah pada Kabupaten Sumbawa Barat 5 tahun kedepan, saat ini dan 24 sekolah yang masih belum memiliki Kepala Sekolah dengan rincian Jenjang TK sebanyak 8 sekolah, jenjang SD sebanyak 12 sekolah dan jenjang SMP sebanyak 4 sekolah hal berdasarkan laporan panitia oleh Bapak Hermanto, S.Pd.,M.M (Selaku Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan). Lanjut beliau bahwa ada 33 Orang kepala sekolah yang akan pensiun rentang tahun 2020 sampai dengan 2023 yaitu 5 orang jenjang TK, 26 Orang Jenjang SD dan 2 orang jenjang SMP. jadi total kebutuhan kepala sekolah sampai dengan 2023 sebanyak 57 orang kepala sekolah.

kegitan seleksi calon kepala sekolah diikuti oleh 60 orang peserta yaitu 40 Orang dari jenjang SD dan 20 Orang dari jenjang SMP, hasil dari seleksi Substansi Calon Kepala sekolah sepenuhnya menjadi wewenang LP2KSPS Solo selaku satu-satunya Lembaga yang mengeluarkan STTPL/NUKS Kepala Sekolah.//red._GTK

Related posts

SELEKSI SUBSTANSI CALON KEPALA SEKOLAH TAHAP I JENJANG TK/SD/SMP TAHUN ANGGARAN 2019

dikpora

Leave a Comment